Rabu, 20 Juli 2011

Sejarah Singkat Microsoft Access

Sejarah singkat Microsoft Access 

Akhir 1992, Microsoft merilis versi pertama dari Access (versi 1.0) desktop aplikasi database untuk sistem operasi Windows dan segera diganti dengan versi 1.1 pada pertengahan 1993 untuk menggabungkan kompatibilitas yang lebih baik dengan Office produk Microsoft lainnya waktu itu dan yang lebih penting memperkenalkan kemampuan programmer untuk kode aplikasi ini menggunakan akses BASIC.
Versi 1.1 adalah buggy dan memiliki masalah kinerja dan pada tahun yang sama Microsoft merilis Windows 3.1 sistem operasi bersama dengan Microsoft Office 4.3 Pro (suite aplikasi termasuk Excel, Word, PowerPoint dengan akses - versi 2.0) karena diperlukan perangkat keras ditingkatkan, perangkat lunak memori dan daya didukung oleh Windows 3.1.
Ini database aplikasi desktop yang ideal disesuaikan dengan usaha kecil sampai menengah yang membutuhkan database biaya rendah. Pada saat itu, kapasitas dari hardrive disk yang kurang dari 100 MB (mega byte) dan ukuran dokumen file yang khas berada di 100 dari byte.
Namun dengan Access, database bisa tumbuh cukup besar dengan perbandingan dan file yang melebihi 10MB menjadi potensi masalah dengan kinerja yang sedang terkena dampak dari RAM rendah (random access memory) yang sistem operasi dikelola. Ini kadang-kadang menyebabkan hilangnya data dan data korupsi membatasi berapa Access (versi 2.0) yang digunakan.
Namun, Microsoft Access 2.0 adalah aplikasi database kaya fitur yang memuaskan mayoritas pengembang dan pengguna umum tetapi diperlukan beberapa waktu, kesabaran dan tekad ketika merancang database karena dianggap tidak intuitif atau user-friendly oleh imajinasi.
Microsoft merilis sebuah sistem operasi yang lebih baru (Windows 95) pada tahun 1995 dan ini adalah dasar dari pindah ke sistem pengolahan 32-bit dengan antarmuka pengguna grafis baru merek (GUI). Sekali lagi, Kantor 95 dirilis termasuk akses 95 dan salah satu perubahan besar selain tampilan dan nuansa antarmuka baru ini adalah bahasa pemrograman yang lebih kuat dan fleksibel dan pengenalan VBA (Visual Basic for Applications).
Access Product Boxes
Akses 95 mungkin versi paling populer dari semua karena aplikasi 32-bit yang baru masih dalam masa pertumbuhan untuk lingkungan sistem operasi Windows dan database mesin JET menjadi lambat. Tapi pasti dianggap sebagai 'beta' versi rilis akhirnya Akses 97 (di 1997) yang merupakan kesuksesan sejati.
Seperti Microsoft merilis sistem operasi yang lebih baru yang termasuk Windows 98, Windows sangat tidak populer ME dan akhirnya lebih stabil Windows 2000/NT, versi merek baru yang signifikan dari Access 2000 diperkenalkan.
Setiap versi sebelumnya dari file database Access (MDB itu) harus dikonversi ke dalam mesin JET baru ditingkatkan dan menggabungkan alat-alat kaya dan lebih kuat diberikan dengan rilis ini. Ini adalah prosedur satu arah membuat salinan dari file database lama (sebagai cadangan) dan versi ini menjadi standar baru untuk Akses.
Integrasi web adalah fitur baru untuk versi ini memungkinkan pengembang untuk mempublikasikan hasil di internet dalam HTML. Keamanan yang lebih baik, replikasi dan database alat konektivitas benar-benar meningkatkan popularitas di kalangan pengembang keras mati.
Saat ini, ini adalah versi awal masih digunakan dan bahkan dianggap sebagai versi standar (mesin standar format) untuk rilis selanjutnya dari Access 2002 dan 2003 yang alat tambahan kecil dari Microsoft Office menyediakan integrasi yang lebih baik dengan aplikasi lain.
Sejarah microsoft Akses berlanjut dengan Access 2007 yang dirilis memperkenalkan format file baru (ACCDB) yang dikemas tipe data baru sepertimulti-nilai dan bidang lampiran.
Hal ini juga diikuti GUI baru (Graphical User Interface) tata letak menggunakan Microsoft Office Ribbon Bar standar dan menyediakan cara yang lebih baik untuk mengelola benda-benda di akses. Tampilan dan nuansa dan layout template yang kaya tiba-tiba dibuat Akses sistem yang user-friendly jauh lebih digunakan daripada sebelumnya.
Pengguna yang memanfaatkan fitur seperti keamanan, replikasi dan halaman akses akan memperhatikan fitur ini dijatuhkan dalam versi 2007 dan karenanya Akses 2007 baru masih menyediakan dukungan untuk format file sebelumnya (MDB) dan fitur masing-masing turun.
Pengembang database profesional selalu (dan benar sehingga) disukai dengan klaim bahwa Microsoft Access sebagai database benar-benar kuat dan kuat dan mereka akan condong ke arah mesin yang lebih kuat dan lebih besar yaitu SQL Server dan Oracle. Tapi ini adalah tentang Anda dan saya yang memanfaatkan aplikasi desktop untuk memberikan solusi bisnis yang baik dengan biaya rendah dan dikelola.
Akses selalu akan berkembang dari waktu ke waktu dan masih menyimpan 'desktop' branding dan umumnya digunakan sebagai alat untuk pelaporan dari sistem database yang lebih besar dan sebagai sistem front-end antarmuka alternatif.
Dari Access 2000 dan seterusnya, pengembang telah dapat terhubung ke true klien / server database dan menggunakan SQL (Structured Query Language) dengan VBA (Visual Basic for Applications) encapsulating penggunaan ADO / DOA objek untuk proses lebih maju dan solusi bisnis.
Access Timeline
Access 2010 dirilis pada musim panas 2010 dan menyediakan beberapa tambahan baru dari versi sebelumnya. Perubahan baru terutama berkaitan dengan integrasi yang lebih baik dengan Microsoft SharePoint Server.
Versi ini merupakan minor upgrade ke Access 2007 dengan beberapa perubahan kosmetik (masih menggunakan Bar Ribbon - meskipun sedikit dimodifikasi) dan sekarang memiliki fungsi makro lebih baik dengan penambahan data baru Macro sehingga pengguna yang lebih intuitif. Tapi itu seperti membandingkan akses XP untuk Access 2003 ketika datang ke daftar perbedaan!
Sejarah Singkat Microsoft Access 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar